Review Morinaga Chil Kid Soya Vanilla bagi Baik bagi Tumbuh Kembang Anak



Setiap Ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Mulai dari asupan nutrisi yang dibutuhkan, pakaian yang nyaman, dan mainan yang mendukung edukasi bagi si kecil. Nutrisi merupakan bagian penting yang tidak boleh diabaikan oleh Ibu. Pasalnya, anak harus menerima kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh. Maka, selain makanan pokok dan pendamping, anak masih harus minum susu. Susu sapi adalah jenis yang sering dipilih oleh orangtua. Namun, bagaimana jika anak Ibu alergi terhadap susu sapi?

Tidak dipungkiri jika alergi susu sapi sering dialami oleh sebagian anak Indonesia sehingga usai mengonsumsinya timbul gejala seperti pusing, mual, bahkan muntah. Hal ini menunjukkan bahwa sistem imun si kecil menolak adanya asupan susu sapi. Maka, penting bagi Ibu untuk mencari alternatif asupan susu selain sapi seperti susu soya atau susu dari kedelai.

Kenalkan, Produk Morinaga Chil Kid Soya Vanilla untuk Anak
Pilihan susu soya atau susu kedelai dari Morinaga Chil Kid Soya Vanilla ini merupakan solusi terbaik bagi anak yang alergi terhadap susu sapi. Ditambah lagi, kandungan susu soya dari Morinaga ini mendukung pertumbuhan gizi berbahan dasar isolat protein kedelai tanpa laktosa. Tahukah Ibu, bahan dasar isolat protein kedelai inilah yang nantinya akan mengatasi gejala alergi susu sapi pada anak yang telah terdiagnosis.

Varian rasa vanila dari Morinaga Chil Kid Soya Vanilla merupakan salah satu pilihan yang bisa Ibu berikan untuk si kecil. Rasanya yang nikmat dan aroma yang menggoda sudah menjadi daya tarik dan keistimewaan susu soya Morinaga sendiri. Lalu, apakah kandungan dari susu soya ini lebih baik dari susu sapi? Berikut ini adalah ulasannya.

Susu Soya Bebas Protein Hewan
Ketika tubuh anak alergi terhadap susu sapi, artinya sistem tubuh tidak sanggup mencerna protein hewani dalam susu sapi. Inilah yang mengakibatkan si kecil muntah dan diare usai mengonsumsi susu sapi. Sebagai gantinya, dalam susu soya mengandung protein nabati dimana sistem pencernaan anak mampu mencernanya. Komposisi itulah yang terdapat dalam susu soya.

Susu Soya Baik untuk Sistem Pencernaan
Sesuai namanya, susu soya diproduksi dari bahan dasar kedelai. Artinya, kandungan susu tersebut memiliki lebih banyak cukup serat. Tahukah Ibu jika serat ini sangat baik bagi pencernaan anak. Ditambah lagi, sistem pencernaan si kecil masih belum sempurna maka mudah untuk menerimanya. Jadi, selain mendukung tumbuh kembangnya, susu soya juga sangat baik bagi kesehatan pencernaan si kecil.

Susu Soya Kaya Lemak Tak Jenuh
Terakhir, susu soya mengandung lemak tak jenuh yang dibutuhkan tubuh. Menariknya, kandungan lemak dari susu soya ini jauh lebih sehat ketimbang susu sapi. Penyebabnya, formula susu soya didominasi oleh lemak tak jenuh. Kandungan lemak tak jenuh ini tidak hanya sekedr menyehatkan, melainkan  menurunkan kadar lemak jahat atau lemak jenuh yang ada dalam tubuh si kecil. Tentu, dibandingkan lemak tak jenuh, lemak jenuh lebih berbahaya jika komposisinya terlalu banyak dalam tubuh.

Begitu banyaknya manfaat dari susu soya diatas menjadikan banyak orangtua mempertimbangkan asupan nutrisi selain susu sapi. Ditambah lagi, susu soya adalah alternatif nutrisi yang tepat bagi anak yang alergi susu sapi. Respon penolakan tubuh terhadap konsumsi susu soya pun juga jarang ditemui. Morinaga Chil Kid Soya Vanilla adalah salah satu pilihannya. Sudahkah Ibu mencoba memberikannya bagi si kecil?